Author Topic: Country Issues when Donating (SOLUTION) [Bahasa Indonesia]  (Read 1244 times)

Offline [YG]ReDslayer

  • Platinum V.I.P
  • Moderator
  • ****
  • Posts: 415
  • 𝖋𝖆𝖙𝖚𝖒 𝖇𝖗𝖚𝖙𝖚𝖒 𝖆𝖒𝖔𝖗𝖋𝖆𝖙𝖎
  • In Game: [YG]ReDslayer
  • Discord: Nustra#5428

BACA INI KALAU KAMU MENGHADAPI MASALAH YANG SAMA

Sebuah Tutorial tentang cara berdonasi kalau kamu menemukan masalah ini

INTRO
            Sebenarnya saya membuat topic ini dikarenakan saya sendiri turut mengalami masalah ini ketika saya hendak berdonasi, dan setelah sedikit riset tentang masalah ini, saya menemukan bahwa ternyata bukan saya sendiri yang mengalami ini, melainkan banyak orang yang notabenenya berasal dari negara Asia Tenggara juga mengalami masalah yang serupa. Maka menurut saya hal ini menjadi menarik untuk dibahas, karena kemungkinan besar juga akan dialami oleh teman-teman dari Indonesia dan negara tetangga lainnya. tidak hanya itu, saya juga menemukan bahwa banyak orang yang sudah coba melapor kepada customer service paypal terkait hal ini, namun mereka tak kunjung juga mendapat jawaban maupun solusi. Oleh karena itu, bagi kalian yang mengalami hal serupa atau ingin tahu bagaimanasih cara berdonasi ke server Young Generation Gaming? maka kalian bisa ikutin tutorial dibawah ini.

SOLUSI
            Solusi untuk permasalahan ini sebenarnya cukup mudah, jadi untuk kalian yang masih tidak bisa berdonasi melalui tombol [DONATION] di forum atau di PayPal Web, sebenarnya kalian masih tetap bisa berdonasi secara manual melalui aplikasi PayPal ataupun Web PayPal dan mentransfer uangnya ke alamat Paypal Management/Young_Money.
Dibawah ini adalah tahap demi tahap atau tutorial untuk kalian yang masih gatau cara DONASI/DONATE atau masih bingung gimana caranya berdonasi:

1. Jadi pertama-tama kalian harus login ke akun Paypal kalian, mau itu Paypal Web atau Paypal Apps, Selanjutnya kalian click Send and Request (Versi Web) atau SEND (Versi Aplikasi)

2. Tahap kedua kamu harus memasukkan/mengetik alamat email Paypalnya Management/Young_Money
Note: disini gua ngetik example alias contoh karena alasan privasi ya temen-temen, untuk alamat email aslinya kalian bisa PM Management/YM untuk itu.

3. Tahap ketiga ketik jumlah uang yang kalian ingin transfer (tergantung dari status VIP yang mana yang pengen kalian dapet), contohnya donasi buat Silver VIP maka kamu harus masukin uang sejumlah $4.99, dan jangan lupa untuk ceklis atau klik opsi pembayaran yanng tulisannya "Payment options as Paying for Items and Services" karena pihak manajemen cuma menerima pembayaran dalam opsi ini.
Note: Kalau kalian ga ikutin step ini atau ga menceklis opsi pembayarannya, maka nantinya pembayaran akan gagal dan kalian harus ngulang masukin jumlah uangnya lagi.

4. Tahap yang terakhir, payment/pembayaran kalian nantinya akan muncul seperti ini dan jangan lupa untuk cek ulang jumlah yang kalian transfer, alamat penerima uang yang kalian kirim, dan jangan lupa juga buat kasih notes contohnya seperti pada gambar dibawah "ReDslayer Silver Donation"


Setelah mengikuti semua tahapan dengan baik dan benar maka pembayaran kalian akan berhasil dan jangan lupa untuk meng-screenshot (tangkapan layar) atau salin Transcation ID yang tertera, hal ini berguna sebagai bukti jikalau ada kendala dalam pembayaran donasi kalian. Setelah itu kalian bisa konfirmasi ke Management atau Young_Money lewat dalam game, forum, discord.
Note: Jangan spam manajemen/administrator untuk mendapatkan status VIP kalian, kalian cuma perlu untuk mengkonfirmasi sekali dan tunggu dengan sabar sampai donasi anda dikonfirmasi, dan status anda akan di set di forum, game, discord.

Kalau masih ada yang mau ditanyain atau butuh arahan lebih lanjut, santuy aja bisa langsung PM gua di discord, di game, atau diforum, atau bisa juga kalian tanya langsung ke Manajemen, Admin, VIP.

Terima kasih, semoga membantu jangan sungkan-sungkan buat nanya!  :afro: 
~Best regards,
   ReDslayer

« Last Edit: May 17, 2022, 12:17:07 PM by Vtk »


Quote from: Robert
YG is just like a Fenix.
It reborn from its ashes.

#MakeYGGreatAgain