Author Topic: [INFO] Server Rules [Bahasa Indonesia]  (Read 12453 times)

Offline Macbeth69

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 372
  • 69
  • In Game: Sheby
  • Discord: shebymitchel
Server Rules [Bahasa Indonesia]
« on: June 04, 2013, 06:55:31 PM »
Melanggar salah satu dari peraturan-peraturan yang disebutkan dibawah akan berdampak kepada tindakan yang sesuai tergantung dari jenis dan jumlah dari peraturan yang anda langgar.
Tidak mengetahui peraturan yang ada bukanlah sebuah alasan untuk tidak dihukum. Dengan bergabung dengan server, anda setuju untuk mematuhi seluruh peraturan server yang ada.
Kami berhak untuk mengubah/menghapus/menambah peraturan yang ada kapanpun, dengan atau tanpa pemberitahuan.


1. Dilarang menggunakan cheats, hacks, bots, atau segala jenis program/modifikasi dari game yang dapat memberi anda keuntungan yang tidak adil terhadap pemain lain. Anda hanya diperkenankan untuk menggunakan modifikasi grafis.
Catatan: Adalah tanggung jawab anda untuk memastikan bahdwa modifikasi grafis yang anda gunakan tidak memiliki efek tambahan yang bisa dipertimbangkan sebagai perbuatan curang.
2. Dilarang beriklan, terutama segala hal yang berkaitan dengan server SA-MP lainnya. Dilarang juga menggunakan huruf kapital (caps lock) secara berlebihan.
3. Jangan pernah melakukan spam dalam cara apapun, termasuk melalui PM (Pesan Pribadi) atau fungsi perintah di server.
4. Dilarang menghina pemain lain, server, agama apapun dengan cara apapun, dan hindari berbicara tentang politik.
5. Rasisme, diskriminasi, dan Nazisme adalah hal yang sangat terlarang.
6. Dilarang membujuk pemain lain untuk menggunakan perintah /q or /quit. Bahkan bukan sebagai lelucon.
7. Dilarang membagikan informasi pribadi milik orang lain seperti nama asli dan lainnya tanpa seijin mereka.
8. Dilarang menyalahgunakan segala perintah/kesalahan sistem di server. Apabila anda menemukan kesalahan sistem, dimohon untuk melaporkannya di forum dan jika menurut anda kesalahan sistem tersebut bisa disalahgunakan dan membiarkan orang lain tahu tentang hal tersebut bisa menyebabkan masalah, silahkan melaporkannya secara pribadi kepada admin.
9. Selalu dengarkan dan ikuti apa yang dikatakan atau perintahkan oleh admin. Anda selalu dapat melaporkan admin tersebut nanti apabila anda rasa ada yang salah dengan apa yang dikatakan atau diperintahkan kepada anda.
10. Meniru atau berperan sebagai orang lain dengan cara apapun sangat dilarang. Hindari memilih nama yang menghina dan nama numerik.
11. Stats padding atau meningkatkan status player di game dengan cara yang ilegal tidak diperbolehkan. Anda dapat menggunakan akun lain sejauh anda tidak menyalahgunakannya untuk mengirimkan anda uang ke akun utama anda, atau dengan membeli kendaraan/rumah/properti lain pada lebih dari satu akun.
11b. Membeli atau menjual jumlah kills atau hal lain yang berkaitan dengan status player di game adalah hal terlarang dan dianggap sebagai stats padding.
12. Membagikan materi dengan hak cipta yang ilegal tidak diijinkan.
13. Membagikan konten pornografi sangat dilarang.
14. Dilarang meminta status rank apapun. Apabila anda ingin menjadi Trusted Player atau anggota clan YG, anda dapat membuat lamaran di forum. Apabila anda ingin menjadi VIP, silahkan gunakan perintah /dhelp di game. Anda akan dihubungi oleh Manajemen jika dirasa anda mampu dan cakap untuk menjadi seorang admin.
15. Anda tidak diperbolehkan untuk menghindari segala bentuk hukuman dengan cara apapun.
16. Dilarang berperilaku atau bertingkah seperti admin atau rank apapun yang anda tidak miliki. Apabila anda menemui pemain yang melanggar aturan, gunakan perintah /report dan jangan gunakan chat utama (main chat) untuk hal itu.
17. Dilarang menipu dan bersaksi palsu.
18. Dilarang membantu siapapun untuk melanggar aturan.
19. Menggunakan senjata untuk melukai pemain lain ketika sedang mengendarai kendaraan (drive by) di lokasi spawn sangatlah dilarang.
20. Dilarang menggunakan Hydra/Hunter/Rhino/Sea Sparrow/RC Helicopter/Rustler di area spawn untuk membunuh.
21. Dilarang meminta admin untuk cookies/biscuits/ice creams/cakes/cash. Anda harus memperolehnya dengan usaha anda sendiri dan dilarang memohon untuk itu! Gunakan /moneyhelp dan /chelp.
22. Membunuh pemain yang baru saja spawn dan belum bergerak atau 8 detk belum berlalu (spawn killing) atau membunuh dengan helikopter (heli-killing) sangatlah dilarang. (Namun jika anda ditembak terlebih dahulu ketika mereka baru saja spawn, anda diperbolehkan melawan)
23. Menghindari kematian (death evading) tidak diperkenankan dalam cara apapun. Dilarang menggunakan perintah server dalam sebuah pertarungan.
23b. Apabila seorang pemain bertarung dengan anda dan anda tidak tertarik untuk melakukannya, anda dapat bertelportasi ke tempat lain namun anda tidak diperbolehkan untuk menyerang mereka balik.
24. Dilarang mencoba mengambil senjata dari area minigame atau melarikan diri dari area minigame tanpa menggunakan perintah yang seharusnya (/exitm or /exitdm dan lainnya).
25. Dilarang mengambil kendaraan pemain lain dengan cara apapun ketika mereka sedang bertukar atau jual-beli kendaraan. Lakukan jual-beli kendaraan ketika ada admin di server untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar.
26. Dilarang membunuh dengan senjata Sniper Rifle (Kode Senjata 34) di lokasi spawn yang dimana pemain lain tidak memiliki senjata itu.
27. Dilarang menembak dengan RPB (Kode Senjata 35 - Rocket Launcher & Kode Senjata 35 - Heat-Seeker Rocket) di lokasi spawn atau di zona yang diwarnai abu-abu.
28. Dilarang mengganggu event yang berlangsung. Dilarang menggunakan cheat selama ada event. Anda harus mengikuti segala instruksi dari pelaksana event.
29. Melukai pemain lain meggunakan kendaraan (car ramming) di lokasi spawn sangatlah dilarang.
30. Menggunakan kesalahan sistem SA-MP berikut ini adalah hal terlarang.
- G-Abuse - Menembak dari dalam kendaraan sebagai penumpang ketika tidak ada sopir di dalam kendaraan itu.
- RPB Bug - Membuat anda bisa menembak RPS sebanyak yang anda inginkan tanpa kehilangan amunisi.
31. Parkir mobil (car parking) - pemain dilarang memarkirkan (/vpark) kedaraannya di interior dan segala tempat yang dapat menghalangi sebuah jalan atau tempat teleportasi. Apabila pemain memiliki rumah atau properti, sangat disarankan untuk memarkirkan kendaraan mereka di sekitarnya. Apabila seorang pemain diperingatkan oleh admin untuk tidak memarkirkan kendaraannya di tempat tertentu (dan kendaraannya dipindah oleh admin) makan pemain tersebut dilarang memarkirkan kendaraannya kembali di tempat yang sama sebelumnya.
31b. Anda tidak diijinkan untuk spawn kendaraan sementara (temporary vehicles) di dalam interior atau menggunakan kendaraan tersebut untuk menghalangi apapun.
32. Apabila anda ingin melelang rumah/properti/kendaraan anda, silahkan kunjungi forum.
33. Anda tidak diperbolehkan memiliki lebih dari 1 model kendaraan yang sama. Sebagai contoh, memiliki 2 Sultan. Apabila anda kedapatan melakukannya, anda bisa saja kehilangan rumah, properti, atau kendaraan anda sebagai hukumannya.
34. Dilarang menggunakan segala perintah peran (roleplay) seperti /rob dalam segala jenis minigame seperti /dms atau dalam sebuah event.
35. Dilarang meninggalkan permainan (away from keyboard) selama event berlangsung atau didalam segala bentuk minigame. Gunakan /afk atau /brb untuk pergi meninggalkan permainan secara benar. Dilarang membunuh atau menggunakan perintah peran di dalam ruang AFK.

- di dalam Unban Requests (permintaan pembukaan larangan bermain) milik anda, untuk membuktikan bahwa anda telah membaca topik ini, dimohon untuk menyalin kode berikut ini ke bagian informasi tambahan atau "Additional information" pada aplikasi permintaan anda: ha8an6

Dengan bergabung dengan server kami, anda mengijinkan kami untuk memindai komputer dan alamat IP anda. Berada di dalam server adalah keistimewaan dan bukan sebuah hak. Para staf memiliki hak untuk melarang anda (ban) untuk bermain di server pada waktu kapanpun tanpa sebuah pemberitahuan atau peringatan. Server SA-MP YG adalah server yang melindungi komunitas dan hak cipta. Percobaan untuk mencuri konten apapun dari server akan menghasilkan sebuah hukuman. Semua pengguna harus mematuhi segala bentuk aturan hukum dari negara mereka masing-masing.
« Last Edit: May 17, 2022, 06:03:17 PM by player »

Offline Black

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • In Game: [YG][LS]Farr3l
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #1 on: July 09, 2013, 04:24:36 AM »
sIPPPPPPP mANTABB tapi kalo nembak di /telebank bleh gak  ::)

Offline Macbeth69

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 372
  • 69
  • In Game: Sheby
  • Discord: shebymitchel
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #2 on: August 09, 2013, 11:52:33 AM »
sIPPPPPPP mANTABB tapi kalo nembak di /telebank bleh gak  ::)

Tidak boleh, karna menembak di /telebank sama saja mengganggu orang yang sedang membeli weed atau condoms disana.
Dan sama saja menggangu orang sedang menabung / mengambil uang di Bank.
« Last Edit: August 18, 2013, 07:21:37 PM by [YG]ShebyMitchel »

Offline Alrich_

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 283
  • TP Forever!
    • YoUnG Generation
  • In Game: Alrich_
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #3 on: August 09, 2013, 01:12:35 PM »
pekerjaan yang baik sheby  ;)


Offline [YG]ReDslayer

  • Platinum V.I.P
  • Moderator
  • ****
  • Posts: 415
  • 𝖋𝖆𝖙𝖚𝖒 𝖇𝖗𝖚𝖙𝖚𝖒 𝖆𝖒𝖔𝖗𝖋𝖆𝖙𝖎
  • In Game: [YG]ReDslayer
  • Discord: Nustra#5428
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #4 on: August 12, 2013, 03:43:46 PM »
Wow alrich org indonesia  ;D


Quote from: Robert
YG is just like a Fenix.
It reborn from its ashes.

#MakeYGGreatAgain

Offline Thoriq27

  • Newbie
  • *
  • Posts: 18
  • In Game: Thoriq27
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #5 on: August 12, 2013, 05:39:52 PM »
Kerja bagus, kawan

Offline Macbeth69

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 372
  • 69
  • In Game: Sheby
  • Discord: shebymitchel
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #6 on: August 18, 2013, 07:20:11 PM »
Wow alrich org indonesia  ;D

Alrich bukan orang indonesia, tapi dia tinggal di benua asia juga, dan pernah berkunjung ke Indonesia.

Kerja bagus, kawan

Terima Kasih

Offline [YG]ReDslayer

  • Platinum V.I.P
  • Moderator
  • ****
  • Posts: 415
  • 𝖋𝖆𝖙𝖚𝖒 𝖇𝖗𝖚𝖙𝖚𝖒 𝖆𝖒𝖔𝖗𝖋𝖆𝖙𝖎
  • In Game: [YG]ReDslayer
  • Discord: Nustra#5428
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #7 on: August 19, 2013, 09:56:31 AM »
Alrich bukan orang indonesia, tapi dia tinggal di benua asia juga, dan pernah berkunjung ke Indonesia.


oh


Quote from: Robert
YG is just like a Fenix.
It reborn from its ashes.

#MakeYGGreatAgain

Offline Alrich_

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 283
  • TP Forever!
    • YoUnG Generation
  • In Game: Alrich_
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #8 on: August 19, 2013, 11:08:24 AM »
kadang-kadang aku di Indonesia  :P


Offline [YG]ReDslayer

  • Platinum V.I.P
  • Moderator
  • ****
  • Posts: 415
  • 𝖋𝖆𝖙𝖚𝖒 𝖇𝖗𝖚𝖙𝖚𝖒 𝖆𝖒𝖔𝖗𝖋𝖆𝖙𝖎
  • In Game: [YG]ReDslayer
  • Discord: Nustra#5428
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #9 on: August 19, 2013, 11:36:30 AM »
kadang-kadang aku di Indonesia  :P
wow pantesan muka kamu mirip org indo  :o


Quote from: Robert
YG is just like a Fenix.
It reborn from its ashes.

#MakeYGGreatAgain

Offline Damstein_Gordon

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 292
  • Nothing Else.
  • In Game: [BK]Damstein_Gordon
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #10 on: August 29, 2013, 10:06:43 PM »
Kerja Bagus Kawan  ;D ;)
Facebook Account : Click Here
Twitter Account : Click Here
Instagram Account : Click Here
Discord : Click Here

Offline Macbeth69

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 372
  • 69
  • In Game: Sheby
  • Discord: shebymitchel
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #11 on: August 30, 2013, 12:21:43 PM »

Offline Alrich_

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 283
  • TP Forever!
    • YoUnG Generation
  • In Game: Alrich_
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #12 on: August 30, 2013, 03:41:51 PM »


Offline Macbeth69

  • Senior Member
  • ****
  • Posts: 372
  • 69
  • In Game: Sheby
  • Discord: shebymitchel
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #13 on: August 30, 2013, 04:27:32 PM »

Offline [YG]ReDslayer

  • Platinum V.I.P
  • Moderator
  • ****
  • Posts: 415
  • 𝖋𝖆𝖙𝖚𝖒 𝖇𝖗𝖚𝖙𝖚𝖒 𝖆𝖒𝖔𝖗𝖋𝖆𝖙𝖎
  • In Game: [YG]ReDslayer
  • Discord: Nustra#5428
Re: Indonesian / Bahasa Indonesia
« Reply #14 on: August 31, 2013, 12:20:09 PM »


Quote from: Robert
YG is just like a Fenix.
It reborn from its ashes.

#MakeYGGreatAgain